Buat apa sii belajar grammar? Toh ngomongnya juga ga pake grammar, dan  di IBT juga ga ada lagi test Grammar: Structure.

M

emang IBT tidak lagi menguji structure dan dalam percakapan sehari hari grammar tidak digunakan akan tetapi Grammar Harus dipelajari terlebih dahulu sebelum kita belajar Listening, Writing, Reading, dan Speaking. Why? Percayalah bahwa Grammar secara signifikan dapat meningkatkan score di semua sesi Toefl dan merupakan hal pertama yang patut kita kuasai sebelum kita mendapatkan score Toefl yang memuaskan.

Dalam mempelajari grammar, pastinya kita akan membaca (Read), Menulis (write), dan Mendengar (Listen). Ketiga hal tersebut: Read, Write, and Listen adalah ketiga hal pokok yang akan diuji dalam tes Bahasa Inggris manapun. Jadi kita harus lebih bersemangat untuk mempelajari grammar!

Selain itu, dengan mempelajari grammar, kita dapat memahami/mengartikan bahasa inggris dengan baik karena grammar membuat kita dapat mengerti dengan lebih baik mengenai structure.

Saya percaya orang yang menguasai grammar dan structure dapat menguasai 80% Toefl, oleh karena itu mari kita belajar untuk score toefl tinggi melalui grammar.

Categories: D7 English

Dion Prayoga

More than a Staff of Ministry of Finance Inspectorate General, a Singer, a Tutor, a Motivator, an Entrepreneur, a writer, and maybe an inspirator for you

>