Spesialisasi berikutnya adalah PPLN. Lulus dari spesialisasi ini bukan berarti kalian akan menjadi pegawai PLN. Kepanjangan dari PPLN adalah Pengurusan Piutang dan Lelang Negara. Sesuai namanya jurusan ini mempelajari mengenai Kekayaan Negara karena itu sebagian besar mata kuliah berfokus pada Kekayaan Negara. Jurusan ini wajib ada karena ada banyak sekali aset di republik tercinta ini. Di Negara Indonesia tercinta ini terdapat banyak sekali kekayaan yang perlu di bukukan dan di data, itulah peran dari jurusan PPLN di STAN.

Sebagian besar lulusan spesialisasi PPLN ditempatkan di Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. Spesialisasi dengan nametag hijau termasuk spesialisasi dengan jumlah mahasiswa yang sedikit. PPLN sering disebut sebagai MIPAnya STAN belum jelas alasannya kenapa. Buat kamu yang berminat ke MIPA tapi ingin di STAN, jurusan ini adalah jurusan yang bisa menjadi favorit kamu. Kenapa? karena spesialisasi ini disebut MIPAnya STAN tadi.

Walaupun berbeda spesialisasi tentunya kehidupan kampus tetap menjadikan pergaulan yang bersama antar seluruh spesialisasi. PPLN menempati gedung F dan gedung J.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *