Pajak STAN

Perpajakan adalah spesialisasi yang paling banyak diminati diantara spesialisasi lainnya. Kenapa pajak sangat diminati pendaftar STAN? Karena sebagian besar yang lulus dari spesialisasi ini akan ditempatkan di Direktorat Jenderal Perpajakan. Kuota yang dimiliki juga merupakan terbesar kedua setelah spesialisasi Akuntansi tapi persaingan untuk memasuki jurusan ini cukup ketat. Tidak diragukan lagi bahwa Pajak STAN adalah spesialisasi paling favorit yang ada di STAN.

Spesialisasi Pajak menempati Gedung E dan Gedung J untuk perkuliahan. Spesialisasi ini tentunya sangat fokus pada mata kuliah perpajakan. Dalam mata kuliah perpajakan kita harus membaca peraturan pajak yang terus diupdate dan juga mampu melakukan perhitungannya. Bisa dikatakan dua jurusan, yaitu Akuntasi dan Perpajakan adalah yang paling banyak menghiasi Kampus STAN yang berada di daerah jurangmangu setelah spesialisasi anggaran.

Sama seperti spesialisasi Akuntansi, spesialisasi Perpajakan juga memiliki ciri khas berupa name tag warna kuning. Belum ada alasan yang jelas kenapa nametag perpajakan harus berwarna kuning dan akuntansi berwarna biru, dan anggaran berwarna merah. Akan tetapi tentunya warna name tag dapat menjadi ciri khas dari setiap spesialisasi yang ada di STAN. Dengan penggunaan name tag ini pula seakan memberikan kesan bahwa mahasiswa STAN adalah calon pegawai Kementerian Keuangan.

Sebagian besar pembaca pasti berminat ke spesialisasi ini bukan? Dengan bisa memilih beberapa pilihan tentunya pajak bisa menjadi pilihan utama. Dengan memasuki spesialisasi ini, menjadi pegawai bukanlah impian lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *