Tentang Pendiri

Dion Prayoga

Dion Prayoga's Skill
Teaching 100%
Motivation 90%
Managerial 85%
Web Design 88%
Leadership 89%
Public speaking 93%
Design 88%
Auditting and Accounting 85%
Music 80%
Bussiness and Tax Consulting 80%
Marketing 95%

Dion Prayoga

Dion Prayoga (Almuhdar), Lahir di Jambi 22 Juli adalah lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara yang sekarang mendapat penempatan di Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Keuangan. Dion Prayoga lulus Sekolah Tinggi Akuntansi Negara pada tahun 2008 dengan meninggalkan Universitas Indonesia dan memilih menempuh pendidikan D3 Akuntansi Pemerintahan di STAN. Dion juga menjadi yang tercepat diangkatannya meneruskan pendidikan D-IV pada November 2014 dan menjadi lulusan D-IV tercepat dalam sejarah STAN dan PKN-STAN pada bulan maret 2016.

Dion Prayoga

Pengajar Favorit

Di STAN-lah Dion Prayoga memulai dan mencintai mengajar yang sampai sekarang telah menjadi bagian dari hidup Dion sendiri. Awal mengajar pertama kali mengajar bahasa inggris USM STAN, Dion mengajar dengan caranya sendiri, mengajar seolah-olah siswa adalah dirinya sendiri yang diajar. Hasilnya mengejutkan Dion menjadi pengajar favorit saat pertama kali mengajar.

Dion terus mendalami dunia mengajar dan terus mengajar dengan mengajar privat Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Ekonomi, Akuntansi, bahkan Matematika, apa saja yang mungkin bisa Dion ajar akan diajarkannya. Hasilnya nilai siswa/siswi yang diajar meningkat dan orang tua puas dengan hasil privat yang dicapai.

Menyelami lebih lanjut dalam bimbel STAN khususnya Bahasa Inggris USM STAN yang berbasiskan pada Toefl, Dion menjadi Koordinator Bahasa Inggris di dua Bimbel STAN Terbesar Di Indonesia dan menghasilkan modul/pedoman/materi mengajar USM STAN yang terus dipakai sampai sekarang.

Dion juga mengajar di Bimbel konvensional biasa yaitu Bimbingan Tes Alumni/Bimbel Alumni (BTA 70). Dion menjadi pengajar Utama Bahasa Inggris disana dan memegang peranan juga dalam mengajar Bahasa Indonesia dan Ekonomi/Akuntansi.

“Mengajar adalah sesuatu yang menyenangkan: membuat orang lain tertawa, menjadi lebih pintar, dan menjadi lebih pribadi yang lebih baik”

 

Prestasi Akademis

Sejak bersekolah dari SD hingga SMA Dion Prayoga telah memperoleh some prestasi akademis. Mental Juara yang telah dibangun sejak kecil oleh kedua orang tua membuat Dion meraih juara kelas berturut. Tidak hanya itu mengikuti lomba cerdas cermat sejak SD menjawab pertanyaan matematika tanpa melakukan “corat-coret”, 8 besar Olimpiade Matematika Se-Sumatra, Menjadi salah satu Speaker terbaik Debat Bahasa Inggris di Provinsi kelahirannya dengan menjuarai kompetisi debat. Tidak hanya itu mejuarai lomba-lomba seperti English Speech dan Story Telling menunjukkan kekuatan berimbang antara linguistik dan Matematis/Science.

Berdasarkan itu Dion lulus diberbagai tes yang dia ikuti setelah lulus SMA dan diterima di semua PTN, PTK, dan juga PTS yang dia ikuti tersebut.

Prestasi Non Akademis

Keseimbangan diperlukan unutk mengalami hidup yang lebih bermakna dan bahagia. Selain prestasi akademis dion juga memiliki sejumlah prestasi nonakademis khususnya dibidang seni dan sastra. Mulai memenagi lomba membaca puisi, diikuti cipta dan baca puisi, sketsa, bernyanyi, drama, dan lain-lain. Membuat penulis menjadi salah satu orang yang seimbang dalam akademis dan non akademis.

Dion Prayoga sebagai Aktivis

Dion memulai kehidupan berorganisasi sejak SMP dimulai dengan OSIS sebagai Kabid Budi Pekerti Luhur yang menelurkan sejumlah aksi dan program yang seharusnya dilakukan OSIS setingkat SMA. Dia juga aktif di berbagai kepanitian dengan peran utama sebagai Ketua Bidang Acara dan tidak jarang juga dipercayai menjadi MC diberbagai acara mulai dari pagelaran budaya, pentas senim hingga acara penyambutan. Aktif sebagai remaja mesjid, generasi pertama English Club di SMAnya dan langsung menelurkan berbagai prestasi untuk Sekolah dengan Dion dan rekan-rekannya sebagai peserta dari lomba itu sendiri.

Pada saat di Universitas Indonesia penulis menyempatkan diri di waktu singkat 2 bulan itu menjabat sebagai Danus salah satu kepanitiaan. Di STAN penulis aktif di Bem dan sejumlah organisasi dan kepanitiaan yang besar dan memegang peranan penting dalam berbagai organisasi dan kepanitiaan tersebut untuk membuat inovasi, improvement, dan perubahan.

DionseVen: Bright Future Awaits

Dion merintis DionseVen sejak tahun 2009 dengan nama Bright Tutoring dengan kurikulum yang didesain simple dan effisien sehingga dengan waktu yang singkat dapat diperoleh hasil yang maksimal. Pada Tahun 2010 Dion merubah nama menjadi Superbimbelstan kali ini dion menerapkan dua metode yaitu Bright Theory dan Grade Method. Kedua tahapan ini adalah formula untuk memperbaiki pemahaman siswa dan meningkatkan kemampuan secara efektif dan efisien. Pada Tahun 2011 Dion merubah nama menjadi DionseVen dengan harapan bahwa DionseVen bukan hanya sekedar Bimbel STAN kedepannya, tapi juga berupa beberapa cabang edukasi seperti English and Toefl Course bahkan diluar cabang edukasi kedepannya. Penyempurnaan metode edukasi yang ditambah motivasi dan sejumlah metode jitu lainnya menjadikan DionseVen (D7) menjadi Bimbel dengan Metode yang sangat lengkap dalam membantu untuk mencapai cita-cita para peserta didik.

“Saya sangat percaya bahwa pendidikan adalah satu-satunya cara untuk menghadapi gencarnya media dan globalisasi modern yang terus menggerus nilai-nilai etika, moral, dan budaya. Pendidikan harus dibarengi dengan Motivasi bahkan nilai-nilai spiritual karena pendidikan tidak hanya mentrasfer ilmu tapi juga merubah sikap dan mental sehingga dapat menjadi pribadi yang lebih baik secara menyeluruh”

Motivator Alami

Menyadari bahwa edukasi/pendidikan perlu dibarengi adanya motivasi agar siswa menjadi lebih baik dalam menerima materi dan juga merubah sikap serta mental anak didik. Dion mempelajari motivasi dari beberapa motivator terkenal, mempelajari ilmu komunikasi dan motivasi agar dapat menyentuh bagian terdalam dari setiap orang. Motivator Alami bisa memotivasi dirinya sendiri dan orang lain.

Menemukan model motivasi tersendiri berupa 5F, membuat dion bersama DionseVen berusaha menyebarkan nilai 5F sebagai bentuk motivasi yang diharapkan dapat merubah sikap dan mental setiap orang.